Senin 11 Aug 2014 21:11 WIB

Pellegrini: Mangala Berpotensi Jadi Bek Terbaik Eropa

Eliaquim Mangala
Eliaquim Mangala

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih City Manuel Pellegrini menganggap perekrutan bek tengah Prancis Eliaquim Mangala dari FC Porto sebagai langkah tepat. Menurutnya Mangala memiliki kualitas lengkap dan berpotensi menjadi salah satu bek terbaik di Eropa.

"Saya senang untuk dapat menambahkan pemain dengan kualitas seperti Eliaquim di tim menjelang musim baru," kata Pellegrini seperti dikutip AFP, Senin (11/8).

"Ia merupakan pemain yang bagus namun dalam opini saya, ia memiliki semua atribut mental, fisik, teknik, dan taktik untuk menjadi salah satu bek terbaik di Eropa."

Pellegrini meyakini Eliaquim akan banyak berkontribusi bagi City di Liga Utama Inggris. Menurutnya selain kemampuan fisik, Mangala memiliki kemampuan membaca permainan dan kualitas (olah) bola baik.  "Saya pikir ia akan membuktikan untuk menjadi rekrutan hebat bagi kami."

Manchester City mengumumkan perekrutan bek tengah Prancis Eliaquim Mangala dari FC Porto, Senin (11/8). Pemain kelahiran Paris berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan keenam pada musim panas ini, dan akan segera bergabung dengan mantan rekan setimnya di Porto, Fernando, di Stadion Etihad.

Mangala melakukan debut Prancisnya saat timnya kalah 0-1 dari Uruguay di Montevideo pada Juni 2013. Meski masuk tim Piala Dunia, pemain bertahan ini selalu menghuni bangku pemain cadangan saat Prancis melaju sampai perempat final.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement