Selasa 12 Aug 2014 15:50 WIB

Israel: Negosiasi yang Baru tak Ada Kemajuan

Rep: c64/ Red: Esthi Maharani
 Warga Palestina mengamati bom Israel yang gagal meledak di Deir al-Balah, Gaza.
Foto: EPA/OLIVER WEIKEN
Warga Palestina mengamati bom Israel yang gagal meledak di Deir al-Balah, Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALLEM -- Seorang pejabat Israel mengatakan, pembicaraan untuk mengakhiri perang antara Israel dan militan Palestina tidak menemukan kemajuan sama sekali.

"Kesenjangan antara Israel dan Palestina sangat besar dan di sana tidak ada kemajuan dalam pembicaraan ini," ujar salah seorang pejabat Israel yang tidak ingin menyebutkan namanya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (12/8).

Sementara itu, seorang pejabat Palestina mengatakan, pembicaraan saat ini masih sama saja dengan sebelumnya.

"Kami tidak bisa mengatakan adanya sebuah terobosan baru dalam pembicaraan ini. Selama 24 jam ke depan kita akan melihat apakah kita memiliki sebuah kesepakan," lanjutnya.

Prinsipnya, Hamas ingin Israel menyetujui tuntutan rakyat Palestina di Gaza untuk mengakhiri blokade di Jalur Gaza, pembebasan seluruh tahanan Palestina dan membuka jalur laut.

Namun, Israel menolak untuk membuka blokade dan jalur laut dengan alasan keamanan Israel.

Dalam hari kedua gencatan senjata 72 jam terbaru, belum ada hasil yang disepakati dalam pembicaraan tidak langsung antara Israel dan Palestina di Kairo, Mesir. Diperkirakan, akan adanya pembicaraan lanjutan antara kedua pihak untuk menemukan solusi mengakhiri pertempuran ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement