Selasa 12 Aug 2014 20:33 WIB

Pertempuran di Ukraina Timur Tewaskan Enam Tentara Pemerintah

Milisi Pro-Rusia di Donetsk, Ukraina Timur
Foto: AP
Milisi Pro-Rusia di Donetsk, Ukraina Timur

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pertempuran sengit di wilayah bergolak Ukraina Timur selama 24 jam belakangan menewaskan enam tentara pemerintah, kata seorang juru bicara Pemerintah Ukraina, Selasa (12/8).

Sementara itu, lebih dari 20 prajurit cedera dalam pertempuran melawan gerilyawan yang mengupayakan kemerdekaan, kata Andrei Lysenko, Juru Bicara bagi Dewan Pertahanan dan Keamanan Nasional Ukraina (NSDC).

Pasukan pemerintah telah 26 kali bentrok dengan gerilyawan selama 24 jam belakangan, Lysenko menambahkan, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Selasa (12/8) malam.

Pada Senin malam (11/8), sebanyak tujuh warga sipil cedera selama bentrokan di Kota Donetsk, yang dikuasai oleh gerilyawan, kata Dinas Gawat Darurat Negara di negeri tersebut.

Menurut lembaga itu, semua korban cedera akibat tembakan dan pecahan bom dibawa ke beberapa rumah sakit lokal. Tak ada keterangan mengenai korban jiwa di pihak sipil di kota besar dan kota kecil lain yang dicabik perang di Ukraina Timur --tempat pertempuran telah berkecamuk sejak pertengahan April.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement