Rabu 13 Aug 2014 05:16 WIB

Pimpinan Kepolisian Tripoli Dibunuh

Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI -- Kolonel Mohamed al-Suissi, kepala polisi Tripoli, ditembak mati oleh penyerang tak dikenal di pinggiran timur ibu kota Libya Selasa, kata satu sumber keamanan kepada AFP, Rabu (13/8).

 

"Kolonel al-Suissi dibunuh oleh sekelompok orang tak dikenal berkerudung, orang-orang itu bersenjata. Dua pria dengan dia diculik dalam serangan itu," kata sumber tersebut, yang minta tidak disebutkan namanya.

Suissi telah mengambil bagian dalam pertemuan dewan kota Tajura di pinggiran timur dan sedang dalam perjalanan kembali ke pusat kota Tripoli saat serangan itu berlangsung, kata sumber itu. Kantor berita negara Lana menegaskan pembunuhan itu dan mengatakan Kolonel Suissi meninggal tak lama setelah tiba di klinik terdekat. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sejak jatuhnya diktator lama berkuasa Muammar Qaddafi pada tahun 2011, pemerintah sementara telah gagal untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di negara rawan anarki dan kekerasan mematikan itu. Mereka tidak mampu menahan sejumlah besar milisi yang dibentuk oleh mantan pemberontak yang berjuang memerangi Qaddafi dan hingga kini masih terus mengggoyang Libya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement