Rabu 13 Aug 2014 09:40 WIB

Kapal Perang Israel Tembaki Nelayan Dekat Rafah

Rep: C66/ Red: Citra Listya Rini
Nelayan Palestina melaut mencari ikan (ilustrasi)
Foto: EPA/Ali Ali
Nelayan Palestina melaut mencari ikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Kapal perang Israel menembaki nelayan di wilayah lepas pantai Rafah, Jalur Gaza Selatan, Selasa (12/8). Hal ini terjadi saat gencatan senjata 72 jam antara Israel dan Palestina memasuki hari kedua.

Serikat pekerja nelayan Gaza mengatakan sejumlah nelayan Palestina hendak memancing di daerah lepas pantai. Namun, pasukan Israel secara tiba-tiba menembak ke arah mereka dengan menggunakan senapan mesin.

"Israel kerap mencegah para nelayan Palestina memancing di wilayah lepas pantai kami. Bahkan, di zona resmi memancing pun kami tidak dibolehkan," ujar juru bicara Serikat Nelayan Gaza, Nizar Ayyash, dilansir Maan News, Selasa (12/8).

Serikat nelayan juga mengatakan hal ini merupakan pelanggaran terhadap kesepakatan gencatan senjata yang tengah berlangsung. Dalam kejadian itu, tidak ada nelayan yang dilaporkan menjadi korban.

Sementara itu militer Israel mengatakan para nelayan yang menggunakan perahu motor telah memasuki wilayah penutupan angkatan laut. Pasukan Israel mengatakan mereka hanya melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement