Ahad 17 Aug 2014 09:52 WIB

10 Perenang Tewas Tenggelam di Yunani Dalam Hitungan Jam

Tenggelam (ilustrasi)
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Sebanyak 10 perenang dari segala usia tewas tenggelam di pantai di seluruh Yunani pada Jumat (15/8) dan Sabtu (16/8). Insiden ini merupakan catatan negatif buat negeri Dewa tersebut.

Semua korban mulai dari seorang perempuan yang 82 tahun yang kehilangan nyawa di Pulau Corfu di Yunani Baratlaut. Kemudian seorang perempuan yang berumur 67 tahun yang mayatnya ditemukan di lepas Pantai Rhodes di Yunani Tenggara sampai seorang lelaki yang berumur 39 tahun yang tenggelam hingga tewas di dekat Thessaloniki di Yunani Utara.

Para Penjaga Pantai telah melakukan penyelidikan mengenai semua kasus tersebut, sementara para ahli menyarankan masyarakat agar menghindari tindakan yang mengandung resiko di laut. Mereka juga telah menyampaikan keprihatinan mengenai bertambahnya jumlah kematian semacam itu dalam beberapa tahun belakangan.

Pada 2008, ada 283 kematian yang dicatat, dan pada 2012, jumlah tersebut telah naik jadi 396. Para ahli dan pejabat lokal mengaitkan peningkatan itu dengan krisis utang yang telah melanda Yunani sejak 2009.

Sehingga menimbulkan pemangkasan pengeluaran kota praja dan tempat pelancongan pantai milik swasta tampaknya telah mengurangi jumlah penjaga pantai yang dipekerjakannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement