Ahad 17 Aug 2014 15:07 WIB

Stroke Empat Bulan, Kondisi Bos Samsung Membaik

Rep: mgrol27/ Red: Fernan Rahadi
Lee Kun-Hee
Foto: theguardian.com
Lee Kun-Hee

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Chairman Samsung Electronics Lee Kun-Hee, dikabarkan telah membaik kondisinya setelah mengalami stroke empat bulan. Dokter mengungkapkan, saat ini ia telah menunjukkan gejala-gejala sembuh.

“Bahwa kondisi Chairman telah banyak menunjukkan kemajuan dan dokter di Pusat Kesehatan Samsung percaya bahwa kesehatannya akan semakin membaik di masa depan,”  ungkap Juru bicara Samsung, Lee Jun, Ahad (17/8).

Sebuah sumber mengatakan, Lee Kun-Hee dirawat di rumah sakit selama lebih dari 100 hari. Saat ini ia dapat merespons ketika berbicara dengan seseorang dengan menganggukkan kepalanya meskipun belum dapat berbicara

Dokter juga menyatakan pada awal Juni bahwa mata pria berusia 72 tahun ini terbuka selama delapan hingga sembilan jam sehari dan dapat menggerakkan tangan serta kakinya.

Lee Kun-Hee dinobatkan sebagai chairman Samsung pada 1 Desember 1987 silam. Dilansir Forbes, Lee Kun-Hee memiliki total kekayaan bersih sekitar 10,8 miliar dolar AS mengalahkan Chairman Hyundai Motor, Chung Mong-Koo. Di tempat kedua dengan nilai kekayaan 6,6 miliar dolar AS, serta pendiri Nexon, Kim Jung-Joo, yang merupakan perusahaan permainan online di Korea Selatan dengan total kekayaan bersih sekitar 4,3 miliar dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement