Senin 18 Aug 2014 07:52 WIB

Jual Produk Israel, Toko di London Dirusak Pendemo

Rep: C83/ Red: Erik Purnama Putra
Toko di London yang menjual produk Tesco dirusak pendemo.
Foto: http://birminghamupdates.com
Toko di London yang menjual produk Tesco dirusak pendemo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Para demonstran di kota West Midlands, London melakukan aksi protes terhadap toko yang menjual produk Tesco. Demonstran menilai Tesco merupakan produk Israel.

Dalam aksi protesnya, pendemo melemparkan produk Tesco ke lantai dan berteriak kepada staf dan pembeli. Selain itu, demonstran juga menyerang petugas kepolisian

Para demonstran menginginkan supermarket untuk menghentikan penjualan makanan Israel, termasuk Tesco di Hodge Hill, Birmingham, akhir pekan kemarin.

Polisi West Midlands langsung mendatangi lokasi. Petugas mengatakan, satu orang ditangkap karena menyerang petugas saat melakukan aksi protes.

Salah satu demostran sempat berbicara kepada media sosial bahwa sekelompok pria asal Asia memegang bendera Palestina dan langsung menghampiri mereka. Sekitar 100 orang berkumpul di luar toko untuk, menyerukan agar Tesco menghentikan semua perdagangan dengan perusahaan-perusahaan pertanian Israel.

Dilansir dari the Telegraph, seorang juru bicara Tesco menyatakan, demonstrasi terjadi terutama di luar toko tersebut telah menyebabkan kerusakan di beberapa barang di dalam toko.

Polisi yang berada di tempat kejadian mengatakan toko akan dibuka kembali setelah ditutup selama beberapa menit Untuk membersihkan dan merapikan toko dari amukan demonstran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement