Rabu 20 Aug 2014 12:18 WIB

Air India Mendarat Darurat, Awak dan Penumpang Selamat

Rep: ani nursalikah/ Red: Taufik Rachman
Air india
Air india

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sekitar 195 penumpang dan awak penerbangan Air India Express terpaksa mendarat darurat tidak lama setelah lepas landas, Rabu (20/8). Pesawat tersebut berangkat dari Thiruvananthapuram menuju Dubai.

Dilansir dari //Emirates 247//, Air India Express penerbangan IX 539 sebelumnya telah mengalami penundaan selama dua jam akibat gangguan teknis. Menurut laporan, pesawat dijadwalkan berangkat pukul 16.30 waktu India.

Pukul 19.52 pesawat lepas landas, namun mendarat kembali setelah pilot mendeteksi gangguan lagi dan menghubungi Air Traffic Controllers (ATC).

Para penumpang, sebagian besar warga  India yang bekerja di Uni Emirat Arab, dijanjikan akan diterbangkan ke Dubai pada Rabu pagi sekitar pukul 06.30 dengan pesawat lain.

Ini adalah insiden kedua dalam kurun waktu kurang dari sepekan di bandara Thiruvananthapuram. Pekan lalu, 152 penumpang Air India selamat tanpa cedera setelah ban pesawat meledak saat mendarat.

Awal bulan ini pada 2 Agustus, Air India dengan nomor penerbangan AI 962 juga mengalami pecah ban saat mendarat. Pesawat membawa 369 penumpang dari Jeddah, Arab Saudi menuju Bandara Internasional Karippur.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement