Kamis 21 Aug 2014 10:40 WIB

Hamas Desak Delegasi Palestina Tinggalkan Kairo

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Muhammad Deif
Foto: www.israelhayom.com
Muhammad Deif

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA CITY -- Juru bicara Hamas Abu Ubaida menyerukan para delegasi Palestina yang melakukan negosiasi di Kairo agar segera kembali. Selain itu, ia juga mengatakan Israel telah gagal melakukan agresinya di Gaza.

Pernyataan ini disampaikan setelah serangan udara Israel menewaskan 22 warga Palestina, termasuk istri dan anak komandan militer Hamas Muhammad Deif. Abu Ubaida pun mengecam aksi Israel ini.

"Kami beritahu: Anda gagal (membunuh Deif). Yang bisa anda lakukan hanyalah membunuh wanita dan anak-anak. Misi anda gagal," kata Abu Ubaida seperti dilansir dari laman Maan News.

"Muhammad Deif akan memasuki Yerusalem sebagai kepala militer," tambahnya.

 

Ia juga memperingatkan pesawat internasional agar tidak menggunakan bandara Israel Ben Gurion serta memperingatkan Israel agar tidak berkumpul bersama-sama karena Brigade al-Qassam akan kembali menembakkan roketnya ke Israel.

Tak hanya itu, ia pun memperingatkan warga Israel yang tinggal di dekat Gaza agar tidak kembali pulang ke rumahnya. Pernyataan Abu Ubaida ini disampaikan ketika lima roket ditembakkan ke Israel.

Menurut militer Israel, semua roket Gaza berhasil ditangkis, keculi satu roket di Tel Aviv, dua roket di Beersheba, dan dua roket di Ashkelon.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement