Jumat 22 Aug 2014 11:20 WIB

Astaga, Israel Telah 'Muntahkan' 335 Roket di Tanah Gaza

Rep: c64/ Red: Bilal Ramadhan
Roket Israel
Roket Israel

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Militer Israel mengatakan, sekitar 335 roket telah ditembakkan ke Israel dari Jalur Gaza sejak runtuhnya gencatan senjata sementara, Selasa lalu. Dilansir dari Anadolu Agency, Jumat (22/8) mengabarkan sekitae 53 roket telah dicegat oleh sistem pertahanan anti rudal Iron Dome.

Militer Israel mengatakan, salah satu dari roket yang ditembakkan mendarat dan meledak di pemukiman Modi'in di ramallah, namun tidak terdapat laporan adanya terluka maupun kerusakan. Para saksi mata mengatakan, banyak bagian roket yang jatuh di desa-desa sekitar amallah barat.

Setiap kali sirene peringatakan Israel terdengar ratusan warga Palestina langsung turun ke jalan dan meneriakkan dukungan perlawanan dan Brigade Al-Qassam. Kebrutalan Israel kembali berkobar di Jalur Gaza, sejak gencatan senjata sementara telah runtuh pada Selasa lalu.

Pasalnya Israel kembali meluncurkan serangan setelah menuduh Hamas melanggar kesepakatan gencatan senjata yang diprakarsai oleh Mesir. Hingga saat ini tercacat, sekitar 2.086 warga Palestina meninggal dunia dan 10 ribu lebih lainnya luka-luka sejak pertempuran dimulai pada 8 Juli lalu. Tak hanya itu, otoritas Palestina mengatakan, ribuan rumah juga telah hancur akibat kekejian Zionis Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement