Sabtu 23 Aug 2014 03:34 WIB

Jaksa St. Louis Menolak Mundur dari Kasus

Rep: Gita amanda/ Red: Esthi Maharani
Pengunjuk rasa di Ferguson, MIssouri
Foto: AP
Pengunjuk rasa di Ferguson, MIssouri

REPUBLIKA.CO.ID, FERGUSON-- Jaksa daerah St. Louis Bob McCulloch menegaskan, tak berniat mengundurkan diri dari kasus Michael Brown. Ia mendesak Gubernur Missouri Jay Nixon, untuk segera memutuskan apakah McCulloch akan menangani kasus tersebut atau tidak.

Kemampuan McCulloch menangani kasus dipertanyakan. McCulloch diragukan karena keluarganya bekerja di kepolisian St.Louis. Ayahnya bahkan tewas ketika menanggapi panggilan yang melibatkan tersangka kulit hitam.

McCulloch menyerukan keputusan yang lebih pasti. Ia mengatakan dalam sebuah pernyataan, Nixon harus mengakhiri 'gangguan ini' atau menunda risiko dalam perkembangan penyelidikan.

Nixon mengatakan pekan ini, ia tak meminta McCulloch untuk berhenti dari penyelidikan. Tapi pembantu McCulloch, Ed Magee, mengatakan gubernur tak mengambil posisi yang sebenarnya.

Pada Rabu (20/8), Dewan Juri mempertimbangkan bukti untuk menjatuhkan hukuman pada penembak Brown.  Magee mengatakan, tak ada batas waktu untuk proses penyidikan tapu bisa memakan waktu berminggu-minggu.

Kasus lain yang menyoroti polisi terjadi pekan ini di St. Louis. Polisi St. Louis merilis sebuah video yang menunjukkan petugas membunuh pria bersenjatakan pisau.

Video menunjukkan korban mengatakan, "Bunuh aku sekarang", saat ia bergerak ke arah dua petugas. Petugas menembakkan masing-masing enam tembakan, hingga menewaskan pria bernama Kajieme Powell (25 tahun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement