Sabtu 23 Aug 2014 16:34 WIB

ISIS Rilis Video Ajak Kaum Yazidi Memeluk Islam

Rep: c83/ Red: Mansyur Faqih
Seorang perempuan Yazidi
Foto: ap
Seorang perempuan Yazidi

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Baru-baru ini, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah merilis sebuah video. Di video itu terlihat, puluhan kaum Yazidi tengah dikumpulkan dan diajak memeluk Islam.

Dalam video yang berdurasi 11 menit itu, ISIS menyampaikan alasan mengapa mereka berharap agar ribuan kaum Yazidi yang terdampar di gunung Sinjar utara itu untuk masuk Islam. 

"Di bawah pemerintahan ISIS, Yazidi akan dapat hidup bahagia," ujar militan ISIS dalam video tersebut. 

Video juga menunjukkan pria Yazidi turun dari bis dan dirangkul oleh pejuang ISIS. Kemudian, ia duduk di sebuah ruangan besar yang dipenuhi dengan bendera ISIS.

"Saat ini, Anda kuffar (kafir), Setelah Anda menjadi Muslim maka anda akan memiliki hak," ujar militan ISIS seperti dilansir Al Arabiya.

Kaum Yazidi terlihat muram saat membaca dua kalimat Syahadat. Setelah itu mereka mulai berdoa. ISIS sempat mewawancarai kaum Yazidi yang telah memeluk Islam.

Mereka mengatakan kaum Yazidi telah melakukan pertobatan karena memeluk Islam. 

Sementara itu, seribu perempuan Irak telah ditangkap oleh gerilyawan dari ISIS. Perempuan tersebut dipaksa untuk menikah dengan militan ISIS.

"Mereka mohon kami dan mereka berjanji akan memberi kita rumah dan kami akan menjalani kehidupan bahagia," ujar seorang perempuan yang disandera ISIS. 

ISIS melakukan serangan ke desa Yazidi di kawasan Gunung Sinjar sejak awal Agustus lalu. ISIS merebut sebagian besar wilayah Irak. Mereka memaksa kaum minoritas untuk masuk Islam, melarikan diri atau dibunuh. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement