Senin 25 Aug 2014 12:20 WIB

Senator Desak Obama Segera Kalahkan ISIS

Gerilyawan ISIS
Gerilyawan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Senator dan mantan calon presiden AS John McCain pada Ahad (24/8) kembali menyeru Gedung Putih agar berbuat lebih banyak guna menangani apa yang ia katakan adalah ancaman dari Negara Islam (IS).

"Sayangnya, sejauh ini, ia (Presiden Barack Obama) tampaknya secara aneh menjauhkan diri dan orang Amerika tak percaya bahwa ia memimpin" dengan cara yang akan mengakibatkan "kekalahan --bukan menghentikan-- tapi kekalahan ISIS, yang menjadi ancaman langsung bagi Amerika Serikat", kata McCain kepada Fox News. Ia menggunakan nama lain dari Negara Islam (IS).

Senator tersebuT mengatakan kepada Fox News pekan lalu, "Kita tak perlu mengekang ISIS. Kita harus mengalahkan ISIS."

"Itu bencana, dan dia (Obama) masih tak memahami itu," kata Senator tersebut, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang. Ia menambahkan kerusuhan di Irak dapat diramalkan setelah "kekeliruan sangat besar" Obama karena tidak meninggalkan pasukan AS setelah penarikan tentara dari negara yang dirongrong pertempuran itu pada Desember 2011.

Ia menyerukan strategis menyeluruh untuk mengalahkan kelompok yang telah menimbulkan kekacauan di Irak dan Suriah tersebut dengan menggunakan lebih banyak "serangan udara". Ia mengatakan, "Kita memerlukan lebih banyak dorongan di lapangan --dan itu tak berarti pasukan tempur-- tapi itu berarti peningkatan besar."

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement