Senin 25 Aug 2014 16:02 WIB

Istri PM Malaysia Puji Sulaman Khas Sumbar

Kain sulam khas Sumatra Barat
Kain sulam khas Sumatra Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Istri Perdana Menteri (PM) Malaysia, Datin Paduka Seri Rosmah Mansor, memuji hasil kerajinan sulaman dan bordir Sumatra Barat (Sumbar) yang ditampilkan dalam bazaar di Craft Center provinsi itu, Senin (25/8).

Tidak hanya memuji, Datin juga memborong puluhan hasil kerajinan yang dipamerkan tersebut senilai puluhan juta rupiah pada bazar yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Pemerintah Provinsi Sumbar itu. "Bagus-bagus," komentar Datin Paduka Seri Rosmah Mansor setiap kali singgah di stand sejumlah kerajinan dari daerah tingkat II di Sumbar.

Ketua Dekranasda Sumbar, Nevi Irwan Prayitno yang mendampingi istri kepala pemerintahan Malaysia itu, terlihat fasih menjelaskan keunggulan masing-masing produk dari daerah di Sumbar. Selain sulaman dan bordir, batu cincin dari sungai dareh juga menarik minat Datin dan rombongan.

Sebelum meninjau stand, Nevi Irwan Prayitno mengatakan hubungan Sumbar dengan Malaysia terjalin cukup baik, bahkan ada keterkaitan budaya dan sejarah antara dua daerah. "Kita berharap hubungan ini bisa terjalin semakin baik dengan kunjungan Datin ke ranah Minang ini," kata dia.

Bahkan, menurutnya, Datin yang memiliki darah keturunan Minang juga diharapkan jadi faktor perekat dua daerah. "Mudah-mudahan Datin bisa menikmati alam dan budaya Minangkabau selama berkunjung ke Sumbar," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement