Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Ratusan Separatis Rusia Tewas Di Ukraina

Selasa 26 Aug 2014 07:28 WIB

Rep: c64/ Red: Muhammad Hafil

Tentara Ukraina berjaga-jaga.

Tentara Ukraina berjaga-jaga.

Foto: EPA/Roman Pilipey

REPUBLIKA.CO.ID, KEIV -- Diperkirakan ratusan separatis pro Rusia tewas di Ukraina. Setidaknya jumlah yang tewas sekitar 250 orang termasuk tentara bayaran yang tewas dalam bentrokan dengan tentara Ukraina di bagian timur negara tersebut. 

Anadolu Agency, Senin (25/8) mengabarkan, operasi anti teror Ukraina mengatakan kedua kelompok sukarelawan telah berhasil menewaskan 90 separatis pro-Rusia di kota Ilovaysk di provinsi Donetsk. Dimana lokasi tersebut merupakan tempat terjadinya pertempuran berat yang terus berlangsung hingga kini sejak 18 Agustus lalu. 

Tentara Ukraina menewaskan 10 tentara bayaran Rusia dan menghancurkan toko senjata yang dikendalikan oleh separatis pro-Rusia. 

Sementara itu, sekitar 150 tentara bayaran tewas setelah konvoi separatis pro-Rusia di bom di kota Olenivka Donetsk. Dilaporkan, dalam operasi tersebut sekitar tujuh tank dan artileri berat hancur. 

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Ukraina, Andrei Lysenko mengatakan, setidaknya 722 tentara telah tewas dan 2625 lainnya mengalami luka-luka, sejak pertem[uran operasi anti-teror pada April lalu.

Sebelumnya, Ukraina meluncurkan operasi anti-teror pad pertengahan April untuk mengembalikan kontrol pemerintahan atas wilayah Donetsk dan Luhansk yang dinyatakan merdeka dari Keiv oleh milisi pro Rusia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA