Selasa 26 Aug 2014 15:16 WIB

Warga NTB Gelar Konser Amal untuk Gaza

Warga Gaza tengah bentrol dengan tentara Israel.
Foto: AP
Warga Gaza tengah bentrol dengan tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Nusa Tenggara Barat berencana akan menggelar konser musik amal untuk menggalang dana bagi rakyat Gaza.

Ketua KNRP Wilayah NTB TGH Ahmad Muchlis di Mataram, Selasa, mengatakan konser musik yang rencananya diselenggarakan tanggal 21 September di Mataram tersebut, akan mendatangkan penyanyi religi opick. Menurut dia, konser musik untuk rakyat Gaza tersebut, diselenggarakan sebagai bagian dari kampanye penggalangan dana "one day one thousand" (satu hari seribu rupiah).

"Ini akan kita terus galakkan sebagai dukungan masyarakat terhadap nasib rakyat Palestina," tegas Ahmad Muchlis.

Diharapkan dengan pagelaran musik tersebut, kepedulian masyarakat khususnya warga NTB semakin bertambah untuk menyumbangkan sebagian dari rizkinya untuk mengurangi beban masyarakat Palestina.

 

Dalam misi kemanusiaan tersebut, KNRP wilayah Nusa Tenggara Barat juga telah mengirimkan bantuan Rp1 miliar untuk warga Gaza. Bantuan sebesar itu, diperoleh dari sumbangan masyarakat NTB yang peduli terhadap nasib warga Gaza di Palestina, akibat dari agresi militer Israel.

Selain bantuan berupa uang, KNRP Wilayah NTB juga mengirimkan dua unit mobil ambulan, obat-obatan dan peralatan kesehatan bagi warga Gaza di Palestina. Termasuk, mengirimkan satu orang relawan yang akan bergabung dengan relawan lainnya dari seluruh Indonesia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement