Kamis 28 Aug 2014 10:44 WIB

Rakyat Palestina Adalah Pemenang di Gaza

Rep: C64/ Red: Erik Purnama Putra
Pimpinan Hamas Ismael Haniyeh bertemu pemimpin spiritual Iran, Ali Khamenei.
Foto: newshopper.sulekha.com
Pimpinan Hamas Ismael Haniyeh bertemu pemimpin spiritual Iran, Ali Khamenei.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA CITY -- Pemimpin senior perlawanan Islam Palestina Hamas, Ismail Haniyeh mengatakan, rakyat Palestina adalah pemenang yang nyata dari pertempuran sengit dengan Zionis Israel di Jalur Gaza, seperti dilansir Press TV pada Rabu (27/8).

Haniyah mengatakan hal tersebut ditengah-tengah ribuan warga Gaza yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa di kota Gaza. Dimana mereka merayakan kemenangan yang dicapai setelah selama tujuh minggu Israel menggempur Gaza.

"Pejuang perlawanan bisa menang karena mereka dapat menyerang jantung dari rezim Israel," tegas Haniyeh dalam aksi unjuk rasa itu.

Ia melanjutkan, sampai kapan pun Israel tidak akan aman berada di setiap bagian dari tanah kami. Ia pun sangat memuji keteguhan rakyat Palestina selama 50 hari ini terhadap kebrutalan Zionis Israel. Hal ini pun merupakan kemenangan terbaru bahkan lebih besar dari yang sebelumnya.

Haniyah bersama dengan beberapa pejabat Hamas dan Jihad Islam tampil di depan publik setelah gencatan senjata yang diprakarsai Mesir dapat mengakhiri pertempuran sengit di Jalur Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement