Senin 01 Sep 2014 00:23 WIB

Apartemen di Paris Runtuh, Dua Tewas

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: M Akbar
apartemen runtuh di paris
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
apartemen runtuh di paris

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sebuah apartemen empat lantai dilaporkan telah runtuh di pinggiran kota Paris. Bangunan ini runtuh setelah terjadi ledakan dan menyebabkan seorang anak dan orang tua tewas.

BBC melaporkan, enam orang lainnya diduga masih berada di dalam runtuhan tersebut. Juru bicara departemen pemadam kebakaran Gabriel Plus mengatakan sekitar sepuluh orang telah diselamatkan dalam bencana yang terjadi di Rosny-sous-Bois.

Lanjutnya, tim darurat tengah berupaya mengevakuasi warga yang masih hidup menggunakan anjing pelacak. "Kami masih akan menemukan sejumlah korban yang masih hidup dalam beberapa jam ke depan," katanya.

Philippe Galli, pejabat kepolisian Seine-Saint-Denis, mengatakan ledakan mungkin disebabkan oleh kebocoran gas. Sedangkan, menteri dalam negeri Bernard Cazeneuve telah tiba di lokasi kejadian dan memberikan dukungannya kepada para keluarga dan korban.

Ia mengatakan 22 warga telah diberikan tempat penginapan sementara. Pasalnya, seluruh gedung bangunan tersebut sangat berbahaya bagi para penghuninya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement