Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kucing Ini Selamatkan Pemiliknya dari Kebakaran

Senin 01 Sep 2014 21:47 WIB

Red:

abc news

abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Seekor kucing bernama Sally mendapat pujian dari petugas pemadam kebakaran di Melbourne, Australia. Ini terjadi setelah hewan tersebut berhasil membangunkan pemiliknya yang tertidur sementara rumahnya dilahap api.

Pria pemilik rumah di daerah Wandin North di luar Kota Melbourne itu, sedang tidutr lelap, saat api mengamuk sekitar pukul 1 dinihari, Senin (1/9). Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi beberapa saat kemudian dan menemukan pria tersebut berada di semak-semak di sekitar rumahnya yang sudah ludes dimakan api.

Menurut petugas pemadam, Kapten Paul Spinks, pria berusia 49 tahun itu sangat beruntung karena kucing milik, si Sally, terbangun saat kejadian.

"Dia dibangunkan oleh kucingnya, dan segera menyelamatkan diri dari amukan api," jelas Spinks.

"Kami menemukannya di semak-semak di sekitar rumahnya," tambahnya.

Kapten Spinks mengakui pihaknya tidak berhasil menyelamatkan rumah tersebut, namun setidaknya pemiliknya selamat. Selain itu, api juga berhasil dicegah sehingga tidak menjalar ke rumah lain di sekitarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA