Rabu 03 Sep 2014 15:40 WIB

Pasukan Roket Rusia akan Gelar Latihan Besar-besaran

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Militer Rusia (ilustrasi)
Foto: EPA/Yuri Kochetkova
Militer Rusia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pasukan Roket Strategis Rusia berencana menggelar latihan besar-besaran bulan ini. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, Rabu (3/9), latihan akan melibatkan lebih dari 4.000 tentara.

Rencana latihan tersebut menunjukkan meningkatnya ketegangan antara NATO dan Rusia dalam krisis di Ukraina. Kantor berita RIA Novosti mengatakan latihan akan berlangsung di Altai di selatan Rusia. Selain melibatkan ribuan tentara, latihan juga akan melibatkan 400 unit teknis dan pengerahan kekuatan udara.

Mayor dalam Pasukan Roket Strategis Rusia Dmitry Andreyev mengatakan tentara akan berlatih mengatasi unit yang tidak teratur dan senjata berketepatan tinggi, melakukan misi perang dalam kondisi terputus dari sinyal radio dan serangan intensif dari tentara musuh.

Dia mengatakan tentara musuh dalam latihan akan diwakili oleh unit spetsnaz (pasukan khusus). Pesawat pengintai supersonik Su-24MR dan pesawat pencegat supersonik MiG-31 juga ambil bagian.

Rusia dan NATO meningkatkan manuver militernya sejak konflik antara pasukan pemerintah Ukraian dan separatis pecah di Ukraina timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement