Senin 08 Sep 2014 05:57 WIB

Obama: ISIS Akan Dikalahkan

Presiden Obama
Foto: Reuters
Presiden Obama

REPUBLIKA.CO.ID,Presiden Amerika Barack Obama menyatakan ia akan menguraikan rencananya untuk menghadapi ancaman militan Negara Islam atau ISIS, pekan ini.

Obama mengatakan dalam acara televisi NBC Meet the Press, dalam wawancara yang ditayangkan Minggu, bahwa ia akan bertemu para pemimpin Kongres hari Selasa untuk membahas masalah tersebut. Ia kemudian berencana berpidato hari Rabu, menjelang peringatan 13 tahun serangan 11 September.

Seperti dikutip VOA Indonesia, Obama menekankan tidak adanya keterlibatan pasukan darat Amerika. Ia mengatakan Amerika Serikat akan menjadi bagian dari koalisi internasional dan melancarkan serangan-serangan udara untuk mendukung pasukan Irak dan Kurdi.

Ia mengatakan bahwa momentum yang dicapai ISIS akan diakhiri dan wilayah kekuasaannya akan dikurangi dalam waktu beberapa bulan. Obama juga mengatakan kelompok itu akan dikalahkan.

Sebagian legislator telah menyerukan presiden agar meluaskan kampanye serangan udara terhadap kelompok tersebut hingga mencakup target-target di Suriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement