Selasa 09 Sep 2014 12:26 WIB

‘Saya Mengaku Sebagai Pembenci Islam’ (I)

KRISTIANE BACKER menjadi model untuk kampanye anti-Islamophobia (bbc)
Foto: .
KRISTIANE BACKER menjadi model untuk kampanye anti-Islamophobia (bbc)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Organisasi keluarga korban 11 September meluncurkan kampanye melawan Islamophobia di bus – bus Amerika Serikat. Mereka juga mempromosikan toleransi keagamaan dan kesatuan antariman di New York.

 

Hal ini mereka lakukan setelah mengetahui polling terakhir dari Institut Arab Amerika yang menunjukkan warga Amerika bersikap negatif terhadap muslim. Christianpost.com memaparkan sikap seperti itu terus meningkat seiring dengan aktifitas ISIS yang semakin dinamis.

“Kami tidak ingin mempromosikan ketakutan dan kebencian,” papar Direktur proyek Peaceful Tomorrows, Terry Greene. Dia memiliki saudara lelaki yang tewas dalam perjalanan pesawat yang menghantam World Trade Center (WTC).

Pihaknya meyakini kesatuan dan hubungan antaragama dalam bentuk toleransi adalah upaya maju untuk kedamaian.

Dorongan itu semakin kuat seiring data polling Institut Arab Amerika yang merefleksikan perkembangan reaksi negatif terhadap muslim di Amerika.

Sejak pertama kali polling dibuat pada 2010, sudah ada kemunduran peringkat yang berkelanjutan terhadap komunitas muslim. Sikap mereka menunjukkan ancaman bagi muslim.

Sikap menyukai orang Arab menurun dari 43 persen pada 2010 menjadi 32 persen pada 2014. Terhadap muslimpun menurun dari 35 persen pada 2010 menjadi 27 persen pada 2014.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement