Selasa 09 Sep 2014 13:07 WIB

Raja Saudi Biayai Haji 1.000 Warga Gaza Korban Serangan Israel

Rep: c91/ Red: Taufik Rachman
Raja Arab Saudi, Abdullah
Foto: antara
Raja Arab Saudi, Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID,MEKAH -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah akan mendanai biaya haji 1.000 warga Gaza, Palestina, yang anggota keluarganya tewas dalam serangan Israel. Kabarnya, Raja Arab Saudi itu sendiri yang langsung mendukung mereka agar dapat menunaikan ibadah haji.

Menteri Urusan Islam, Wakaf, dan Bimbingan, Saleh Al-Asheikh, menghargai usaha Raja atas dukungannya untuk Palestina. “Ini merupakan bagian dari keramahan pemimpin kami yang menekankan bahwa Kerajaan kami bertugas melayani Islam, umat Islam, dan tempat-tempat suci,” kata Al-Asheikh, seperti dikutip dari Arab News, Selasa (9/9).

Al-Asheikh mengatakan, inisiatif berturut-turut sebanyak keenam kalinya itu merupakan bagian dari kelanjutan dukungan Saudi bagi rakyat Palestina. Kementerian akan mempersiapkan program khusus, demi membantu jamaah asal Palestina melakukan ritual agamanya dengan nyaman.

“Kementerian akan melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa mereka tetap nyaman dan melakukan haji dengan sukses," ujarnya. Di Gaza memang banyak umat Islam yang ditinggalkan keluarganya, akibat sikap Israel sejak beberapa bulan lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement