Selasa 09 Sep 2014 15:07 WIB

Astaghfirullah, Pasukan Israel Serang Warga Palestina Saat Prosesi Pemakaman

Rep: c64/ Red: Bilal Ramadhan
Tentara Israel dari Bataliaon Israeli soldiers from the Paratroop battalion return to Israel from Gaza Strip,
Foto: AP Photo
Tentara Israel dari Bataliaon Israeli soldiers from the Paratroop battalion return to Israel from Gaza Strip,

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM- Pasukan tentara Israel menyerang warga Palestina saat melakukan prosesi pemakaman seorang remaja Palestina. Pasalnya, Abd al-Majid Sinokrot meninggal dunia karena dibunuh di Yerusalem.

Ma'an News Agency mengabarkan, Selasa (9/9), penyerangan itu terjadi saat para pelayat berbaris dari kampung halamannya di Wadi Joz menuju Masjid Al-Aqsa. Kemudian, mereka mengangkat bendera Palestina setelah meninggal masjid.

Dan, seketika para tentara Israel melemparkan granat setrum, gas air mara dan menembakkan peluru baja berlapis karet ke arah para pelayat di dekat gerbang al-Sahira. Bentrokan tersebut terjadi disepanjang jalan Salah al-Din di Yerusalem. Setidaknya, dalam serangan kali ini tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

Namun, bentrokan itu telah menutup jalur lalu lintas di sebagian besar Yerusalem Timur. Sebelumnya, Yerusalem telah diguncangkan dengan aksi protes yang terjadi selama dua hari terakhir ini, karena tersebar kabar bahwa seorang remaja Palestina meninggal dunia. Dan, dilaporkan, remaja ini meninggal dunia karena luka yang dideritanya setelah ditembak oleh polisi perbatasan Israel pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement