Rabu 10 Sep 2014 20:52 WIB

Tertimpa Runtuhan Masjid, 24 Warga Pakistan Berhasil Ditemukan

Rep: C91/ Red: Djibril Muhammad
Muslim Pakistan
Foto: Reuters
Muslim Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, LAHORE -- Tim penolong di kota Lahore, Pakistan, telah menemukan 24 orang yang tertimpa reruntuhan sebuah masjid. Sedikitnya tujuh orang berhasil diselamatkan dari puing-puing masjid dan pencarian terus dilakukan.

Bencana di kawasan padat penduduk Daroghawala ini terjadi pada Selasa, (9/9), setelah angin kencang mengambrukkan atap masjid. Aparat setempat mengatakan, gedung tersebut sangat tua, dan bagian luarnya baru saja direnovasi.

"warga setempat melihat, tampaknya semua korban telah ditemukan tapi kami akan terus melakukan pencarian hingga semua puing berhasil diangkat," kata kepala wilayah Mohammed Usman, seperti dikutip dari BBC, Rabu, (10/9).

Minggu lalu, sebanyak 24 orang tewas tertimpa bangunan yang runtuh setelah hujan lebat di kota itu. Tingkat keamanan bangunan di Pakistan memang sering kali di bawah standar.

Pada 2012, sedikitnya 17 orang termasuk perempuan dan anak-anak tewas setelah pabrik tempat mereka bekerja meledak akibat ledakan gas. Kini wilayah Pakistan yang berdekatan dengan India pun sedang terkena bencana banjir, akibat meluapnya beberapa sungai di India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement