Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Jutaan Bunga Semarakkan Festival Floriade 2014 di Canberra

Senin 15 Sep 2014 23:05 WIB

Red:

abc news

abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Para pencinta bunga dan kegiatan berkebun di Australia bersiap menyambut Festival Bunga Floriade 2014. Ada lebih dari 1 juta kuntum bunga yang akan menyemarakan festival ini.


Salah satu tampilan rancangan dalam Festival Floriade Canberra 2014 ke-27  yang mengusung tema  'Embrace Passion'.

 

Festival Floriade merupakan festival bunga dan hiburan yang diadakan setiap tahun di Canberra. Dalam pelaksanan festival ke-27 tahun ini menampilkan lebih dari 1 juta kuntum bunga yang ditampilkan dalam beragam desain diatas lahan 8.000 meter per segi di Taman Commonwealth Park.

Selama lebih dari 30 hari ke depan diperkirakan ada lebih dari 400 ribu orang dari Canberra, Australia mengunjungi event ini untuk melihat berbagai tampilan visual berbalut kuntum bunga yang menakjubkan. Untuk menarik banyak perhatian pengunjung, panitia penyelenggara juga ikut menyertakan berbagai kegiatan dalam event ini mulai dari pagelaran busana, video game, cinta dan makanan.

Acara ini juga disemarakkan dengan rangkaian diskusi dengan pakar bunga, pertunjukan musik, demonstrasi kuliner dan hiburan anak-anak.

Duta besar event tahunan ini, Indira Naidoo mengatakan berkebun merupakan kegiatan yang sangat kuat secara sosial dan politik."Kegiatan berkebun menghubungkan begitu banyak orang yang  berbeda dari berbagai latar belakang. Berkebun juga tidak mempertentangkan banyak hal yang kerap terjadi dimasyarakat kita,” katanya, belum lama ini.

"Berkebun  merupakan satu dari sedikit hal yang bisa dilakukan orang bersama-sama dan sangat menyenangkan,”


Kuntum bunga yang ditampilkan dalam Festival Floriade 2014 .

 

Pertunjukan bunga terbesar di bumi bagian selatan

Menteri Pariwisata ACT, Joy Burch mengatakan selama bertahun-tahun penyelenggaraan event Festival Floriade terus berkembang menjadi pertunjukan bunga terbesar di bumi bagian Selatan.

"Ini merupakan event yang dibanggakan masyarakat Canberra,” katanya.

Dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan dari berbagai negara bagian dan luar negeri, festival ini diperkirakan akan memberikan suntikan dana senilai $40 juta bagi perekonomian Canberra.

Festival Floriade ke-27 ini akan berlangsung dari 13 September – 12 Oktober 2014.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA