Ahad 21 Sep 2014 00:47 WIB

Wow, Bali Jadi Lokasi Wisata Utama Warga Inggris

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Bali
Foto: Antara
Bali

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berdasarkan survey tahunan Post Office Money, Bali menempati posisi teratas tujuan tempat liburan warga Inggris. Khususnya ketika negeri itu sedang mengalami musim dingin.

Berdasarkan survei tersebut, dikutip dari Dailymail, Sabtu (20/9), Bali telah mengalahkan Sri Lanka dan Cape Town, Afrika Selatan. Keindahan pantai serta biaya liburan yang terjangkau menjadi alasan utama warga Inggris.

Survei juga telah membandingkan biaya yang harus dikeluarkan wisatawan Inggris ke negara-negara yang menjadi tujuan favorit, antara lain Bali, Sri Langka, Dubai, dan New Zaeland.

Hasilnya, biaya liburan di Bali adalah yang termurah. Wisatawan Inggris hanya perlu merogoh kantong sebesar 40 euro atau sekitar Rp 600 ribu untuk menginap di hotel dengan fasilitas makan malam untuk dua orang.

Sementara, untuk berlibur dengan fasilitas yang sama di Afrika Selatan, wisawatan harus menyiapkan uang 47 euro atau sekitar Rp 700 ribu. Adapun di Sri Langka, untuk berlibur dengan fasilitas yang sama membutuhkan biaya minimal 50 euro atau sekitar Rp 750 ribu.

Biaya-biaya tersebut sebenarnya masih jauh lebih murah dibanding Dubai dengan 161 euro atau sekitar Rp 2,4 juta. Hal ini menempatkan Dubai di posisi teratas tujuan wisata dengan biaya termahal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement