Ahad 21 Sep 2014 21:14 WIB

Waspada! Israel Resmi Luncurkan Badan Pertahanan Dunia Maya

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Foto: AP Photo
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meresmikan sebuah Badan Nasional untuk Pertahanan Siber, Ahad (21/9) waktu setempat. Lembaga ini dimaksudkan untuk mengontrol perlindungan baik sistem militer ataupun sipil.

Pengumuman itu, seperti dilansir AFP, muncul setelah Netanyahu menuding Iran telah berulang-kali melakukan serangan dunia maya terhadap Israel, terutama sejak 50 hari konflik negara Yahudi itu dengan Hamas pada Juli dan Agustus.

Netanyahu, kepada para menterinya dalam rapat kabinet mingguan, mengatakan badan itu akan bertanggunjawab bukan hanya untuk melindungi fasilitas-fasilitas kunci dan organisasi-organisasi terkait pertahanan melainkan juga akan bertugas melindungi warga Israel terhadap serangan-serangan dunia maya.

Sementara, Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon mengatakan Israel telah menjadi target serangan elektronik oleh sebuah negara musuh, kelompok-kelompok teroris, dan para peretas dengan target situs-situs Internet militer dan ekonomi meskipun serangan itu tidak mengakibatkan kerusakan serius.

Industri dunia maya Israel telah tumbuh secara cepat dalam beberapa tahun terakhir dengan sekitar 100 perusahaan dan 10 pusat penelitian dan pengembangan dioperasikan oleh perusahaan multinasional sejak 2010.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement