Senin 22 Sep 2014 05:30 WIB

Dunia Arab Lebih Zionis Ketimbang Yahudi: Ulama Pendukung Israel (2 - Habis)

Warga Manila melakukan aksi mendukung Israel
Foto: alarabiya
Warga Manila melakukan aksi mendukung Israel

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM – Pendapat Malika tidak bisa dikatakan bohong. Buktinya, kantor berita israel national news atau Arutz Sheva, memaparkan ada tokoh Islam di Yerusalem memuji Israel yang mendapat dukungan dari Arab.

Sekelompok tokoh Islam di Yerusalem yang disebut Mukhtar,menyatakan Israel telah berhasil melindungi Yerusalem, khususnya Masjid al – Aqsha, dari roket Hamas.

Baca Juga

Beberapa hari setelah kerusuhan besar yang melibatkan masyarakat Arab Yerusalem terkait pembunuhan Muhammad al – Khder, anggota kelompok Mukhtar, Zuheir Hamadan, menyatakan Hamas yang mengklaim melindungi Yerusalem, justru merusak kota suci tersebut.

“Israel adalah satu – satunya negara yang melindungi al – Aqsha,” papar Hamadan. Saat memberikan pernyataan kepada radio arab milik Israel, Hamadan menyatakan Hamas secara tidak peduli menembakkan misilnya yang membahayakan umat Islam dan tempat suci disana.

Sirine merah selalu menyala dan bersuara menandakan datangnya misil Hamas. Roket jatuh dan meledak di Hevron dan Ramalah.

Pejabat keamanan mengkonfirmasi setidaknya ada satu roket yang ditembakkan ke Yerusalem. Namun demikian, meleset, karena roket jatuh di Kota Hevron. Tidak ada laporan adanya korban akibat misil tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement