Selasa 23 Sep 2014 09:46 WIB

Liga Arab akan Lindungi Anak di Daerah Konflik

Liga Arab
Liga Arab

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Negara anggota Liga Arab dan Kantor Wakil Khusus PBB bagi Anak dan Konflik Bersenjata pada Senin (22/9) mencapai kesepakatan untuk memperkokoh perlindungan anak-anak yang terpengaruh konflik bersenjata di Dunia Arab.

Sekretaris Jenderal Liga Arab Nabil El-Araby menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Wakil Sekretaris Jenderal PBB Jan Eliasson.

"Kesepakatan ini adalah langkah penting untuk menjamin perlindungan anak kecil di Dunia Arab," kata El-Araby, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi. "Saya menyambut baik gagasan ini dan sangat mengharapkan kerja sama dengan Wakil Khusus PBB Leila Zerrougui untuk mencapai sasaran bersama: Dunia Arab tempat anak-anak --masa depan wilayah kami-- dapat tumbuh besar dalam kedamaian."

Dunia Arab telah menyaksikan banyak perubahan politik dan sosial belakangan ini dan sangat penting bahwa perlindungan dan hak anak tetap menjadi prioritas utama.

Elaisson mengatakan, "PBB akan memperkokoh kemitraan berharga kami dengan Negara Liga Arab. Saya menyambut baik kesepakatan ini sebagai alat penting untuk menggabungkan upaya guna menangani masalah yang sangat serius, anak-anak yang terpengaruh konflik bersenjata."

Kesepakatan kerja sama dengan Negara Liga Arab tersebut adalah bagian dari upaya wakil khusus PBB urusan anak dan konflik bersenjata untuk terlibat dengan organisasi regional.

"Saya sangat mengharapkan kerja sama dengan Negara Liga Arab untuk mengoperasikan kesepakatan ini --yang memiliki potensi untuk membuat perbedaan nyata pada kehidupan anak," kata Zerrougui.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement