Rabu 24 Sep 2014 12:33 WIB

Di Manchester, Rabi Pro-Palestina Diserang Bom Molotov

rabbi ahron cohen
Foto: outsidersinlondon.com
rabbi ahron cohen

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kendaraan milik seorang rabi Yahudi Ortodoks pro-Palestina, Ahron Cohen, di serang sekelompok. Beruntung,aksi penyerangan yang berlangsung diluar rumahnya tersebut tak melukainya.

Dikutip dari The Independent, juru bicara Kepolisian Greater Manchester mengatakan, pukul 1:10 dini hari Jumat (19/9) waktu setempat, polisi dipanggil menyusul laporan mobil yang terbakar di luar rumah di Wellbeck Grove, Higher Broughton. Polisi menegaskan akan menyelidiki serangan itu.

Sang rabbi menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan kelompok orang tersebut. Padahal ia sangat senang jika mereka bisa duduk bersama membahas berbagai hal. ''Mereka bisa menyatakan pendapatnya, jika tak setuju sesuatu, kita bisa setuju mengenai perbedaan,'' katanya, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (23/9).

Ia menambahkan jika semua orang terus melakukan kekerasan, dunia menjadi tempat yang mengerikan untuk tinggal. Setiap orang berhak menyuarakan pandangan mereka, namun dengan cara beradab.

Dua pekan lalu, ia yang merupakan anggota kelompok anti-Israel, Neturei Karta menyuarakan suara menentang Zionis. Khususnya terhadap serangan Israel di Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement