Kamis 25 Sep 2014 19:57 WIB

Muhammad Jadi Nama Bayi paling Populer, Pemerintah Israel: yang benar Yosef

bayi di depan bendera Israel
Foto: jewishnews.net
bayi di depan bendera Israel

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Otoritas Populasi dan Imigrasi Israel meluncurkan 10 nama bayi laki-laki dan perempuan paling populer. Akan tetapi yang mengejutkan Muhammad menjadi nama paling populer pertama diikuti nama Ahmad di urutan sembilan.

Akan tetapi, otoritas malah membantahnya dan mengatakan nama yang paling populer ada Yosef. Sementara nama berikutnya, Daniel, Uri, Itai dan Omer. Sedangkan nama bayi perempuan yang populer adalah Shira, Adele, Talya, Yael, Lian, Miriam (Maryam) dan Avigayil.

Pemerintah pun langsung memecat mereka yang memberikan laporan itu kepada media Haaretz. Haaretz memang menyebut secara statistik nama Arab lebih populer, termasuk Mohammed (Muhammad).

Otoritas langsung merespon dengan mengatakan list nama yang dilaporkan hanya nama populer. Sementara jubir Sabine Hadad mengaku tak ada niat menyembunyikan data itu.

Sejak 2012 nama Nabi Muhammad SAW menjadi yang paling populer di dunia. Tahun ini tercatat Muhammad menjadi nama paling populer di Inggris dan Norwegia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement