Jumat 26 Sep 2014 02:05 WIB

Thailand akan Pasang Lebih Banyak CCTV di Lokasi Wisata

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih
Bendera Thailand
Foto: blogspot.com
Bendera Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Wakil Perdana Menteri Thailand Jenderal Prawit Wongsuwan mengatakan lebih banyak kamera CCTV akan dipasang di Bangkok dan destinasi wisata.

Langkah itu diambil setelah pembunuhan dua turis Inggris di pantai di Koh tao pekan lalu. Kepada wartawan Prawit mengatakan pembunuhan tersebut terjadi tepat di tempat yang tidak ada CCTV.

"Di tempat gelap, kamera CCTV tidak mampu menangkap gambar dengan baik sehingga harus ada lampu yang lebih terang. Di Bangkok dan tempat wisata harus ada lampu yang lebih terang dan harus ada CCTV di seluruh negeri," ujar Prawit, Kamis (25/9).

Dia mengatakan, pihak keamanan terus bekerja untuk menemukan pelaku pembunuhan. Otoritas Thailand meyakinkan para pelancong Thailand aman untuk dikunjungi.

Rabu, polisi mengatakan mereka hampir menangkap pelaku. Petugas senior kemudian mengatakan mereka sedang berusaha melacak tersangka yang kemungkinan berada di Bangkok.

"Polisi hampir selesai mengumpulkan bukti. Lebih banyak petugas yang dikirim ke tempat kejadian perkara untuk membantu polisi setempat," kata juru bicara polisi Letnan Kolonel Kissana Phatanacharoen.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement