Jumat 26 Sep 2014 20:16 WIB

Vietnam Dukung Kampanye Anti-Terorisme Global

Vietnam
Foto: Reuters/Kham
Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Vietnam mendukung upaya masyarakat internasional dalam memerangi terorisme dalam segala bentuk dan memberantas tindakan-tindakan ekstrimis kekerasan, kata seorang pejabat Vietnam, Kamis.

Le Hai Binh, juru bicara Kementerian Vietnam Luar Negeri, membuat pernyataan itu pada konferensi pers rutin yang diadakan di ibu kota Vietnam, Hanoi.

Sementara menanggapi pertanyaan wartawan mengenai reaksi Vietnam atas serangan udara Amerika Serikat terhadap Negara Islam (IS) di Suriah, Binh mengatakan, "Upaya-upaya tersebut harus didasarkan pada Piagam PBB, prinsip-prinsip dasar hukum internasional mengenai kemerdekaan, kedaulatan, integritas teritorial semua negara dan harus dilakukan untuk menjamin keselamatan warga sipil."

Negara Islam (IS) sebelumnya dikenal sebagai Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) telah menguasai sebagian wilayah luas Irak dan Suriah, yang kemudian mengumumkannya sebagai kekhalifahan Islam.

AS dengan sejumlah negara Barat dan Arab membentuk koalisi untuk memerangi IS, yang mereka anggap bukan hanya ancaman bagi kawasan tetapi juga internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement