Sabtu 27 Sep 2014 07:24 WIB

Novo Nordisk Bentuk Unit Penelitian Obesitas Baru

Rep: c69/ Red: Hazliansyah
Novo Nordisk
Novo Nordisk

REPUBLIKA.CO.ID, DENMARK -- Novo Nordisk baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaan akan membentuk unit penelitian obesitas baru di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Unit baru ini menandakan Novo Nordisk meningkatkan fokus pada pengobatan obesitas. 

Unit baru ini akan mengidentifikasi pendekatan baru dan target untuk perawatan obesitas. 

"Ambisi kami adalah untuk mendorong kemajuan ilmu pengetahuan di bidang penyakit obesitas, mengidentifikasi dan mengembangkan pilihan pengobatan baru bagi penderita obesitas," ujar Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Ilmu Sains Novo Nordisk, Mads Krogsgaard Thomsen dalam press rilisnya.

Dalam hal ini, Dr Kevin Grove ditempatkan sebagai Kepala Unit Penelitian. Grove adalah seorang ahli terkenal di endokrinologi yang mengkhususkan diri dalam obesitas dan kualitas hidup.

Ia bergabung dengan Novo Nordisk dari posisi sebagai ilmuwan senior yang berhubungan dengan kesehatan Oregon Health & Science University, dan kepala divisi pendirian, Divisi Diabetes, Obesitas & Metabolism. 

"Saya akan mengumpulkan tim peneliti unggul dalam obesitas dan endokrinologi lapangan. Kami memiliki kesempatan nyata untuk membuat perbedaan yang berarti dalam pengelolaan penyakit yang berdampak begitu banyak pada orang di seluruh dunia," kata Dr Kevin Grove. 

Unit Penelitian Obesitas, Novo Nordisk awalnya akan mempekerjakan sekitar 10 orang, yang didukung oleh penelitian obesitas saat ini. Ketika beroperasi penuh pada akhir 2016, unit diharapkan akan mempekerjakan sekitar 60 karyawan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement