Sabtu 27 Sep 2014 11:12 WIB

Polisi Maroko Tangkap Sembilan Anggota ISIS

Rep: c64/ Red: Taufik Rachman
ISIS
Foto: VOA
ISIS

REPUBLIKA.CO.ID,RABAT -- Polisi Maroko dan Spanyol berhasil menahan sembilan orang yang dicurigai tergaung dalam kelompok radikal ISIS, kemarin (26/9).

Anadolu Agency, Jumat (26/9) melaporkan, kesembilan orang itu ditangkap di kota Spanyol dan Maroko utara selama operasi bersama Spanyol-Maroko melawan aksi terorisme. Khususnya yang terkait dengan kelompok ISIS.

"Sembilan orang termasuk satu warga Spanyol dan delapan orang maroko ditahan pada Jumat pagi, kemarin," ujara Kementerian Dalam Negeri Spanyol.

Peristiwa Jumat kemarin adalah operasi antiteror keempat yang dilakukan di Melilla tahun ini. Dimana, operasi ini mengarah pada penangkapan 24 orang, sehingga jumlah tersangka teror yang ditahan sejak 2013 sudah 44 orang.

Kemarin, Maroko mengatakan, badan keamanan mereka berhasil menangkap anggota sel yang telah bekerja untuk merekrut warga Maroko menjadi anggota ISIS.

Kemendagri Maroko menambahkan, sel iru terdiri dari sembilan orang dan bertugas untuk merekrut warga Maroko untuk berperang dengan ISIS di Irak dan Suriah.

Kementerian menambahkan, sel tersebut memiliki hubungan dengan Al-Qaidah di Maghreb Islam (AQIM) di Mali utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement