Senin 29 Sep 2014 10:26 WIB

Aceh Siapkan Branding Aceh Halal Meat Untuk Investasi Sapi Australia

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Sapi Aceh
Foto: novrizal-aceh.blogspot.com
Sapi Aceh

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak kalangan swasta Australia untuk berinvestasi dengan Pemerintah Aceh, khususnya di bidang peternakan.

"Aceh memiliki potensi besar bidang peternakan dan saya berharap potensi itu bisa menjadi daya tarik bagi swasta Australia berinvestasi di daerah kami," kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam pertemuan dengan Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty, Senin (29/9).

Zaini menjelaskan, Pemerintah Aceh sudah menyiapkan rancangan kawasan penggemukan sapi di beberapa daerah untuk kemudian dijadikan sebagai kawasan peternakan sapi terpadu, seperti di Aceh Besar.

"Kami sangat berkeinginan untuk mengmbangkan potensi sapi Aceh menjadi kebutuhan pasar global seperti ke Timur Tengah dan beberapa negara atau daerah lainnya," kata dia.

Kerja sama investor Australia dan Pemerintah Aceh itu sudah dipersiapkan dengan branding Aceh Halal Meat.  “Aceh memiliki prospek yang sangat baik untuk menjadi kawasan industri sapi kelas dunia karena beberapa faktor yang mendukung seperti iklim, luas tanah, prasarana dan stok bahan makanan sapi alami,” terang Moriarty.

Dari ketersediaan stok makanan dan pelatihan perawatan sapi yang profesional. Target untuk penggemukan sebanyak 1,5 kg per hari bagi setiap ekor sapi, menurutnya, bukanlah suatu hal yang mustahil di Aceh.

Pemerintah Australia menurutnya selalu berkomitmen untuk Aceh dalam pembangunan ekonomi dan masyarakat. Ia berjanji akan memberi pemahaman yang lebih baik di hadapan para investor Australia tentang situasi dan iklim investasi yang sangat mendukung di Aceh.

Pembahasan kerjasama ternak sapi dengan Duta Besar Australia itu sebagai tindak lanjut dari kunjungan Gubernur ke Australia pada November 2013 lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement