Rabu 01 Oct 2014 22:15 WIB

Menghilang, Kim Jong Un Ternyata Jalani Operasi Lutut

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Esthi Maharani
Kim Jong Un
Foto: Reuters
Kim Jong Un

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Presiden Korea Utara Kim Jong Un tengah memulihkan diri setelah menjalani operasi di kedua lututnya. Kim tidak terlihat di publik sejak satu bulan lalu.

Surat kabar terbesar di Korea Selatan //Chosun Ilbo// melaporkan kedua lutut Kim retak. Surat kabar tersebut mengutip sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya.

"Saya dengar lutut kanan Kim Jong Un terluka pada Juni setelah melakukan kunjungan lapangan. Kedua lututnya retak karena ia tidak merawat lututnya yang sakit," ujar sumber itu, dikutip dari //The Washington Post//, Selasa (30/9).

Kim dioperasi pada pertengahan September di Bonghwa Clinic, rumah sakit eksklusif bagi petinggi partai. Namun, hampir tidak mungkin memverifikasi informasi tersebut.

Juli lalu, terlihat jelas KIm pincang saat mengahdiri upacara peringatan 20 tahun kematian ayahnya Kim Il Sung. Sejak 3 September Kim tidak terlihat di publik. Terakhir kali ia mengahdiri konser bersama istrinya.

Di Washington, AS mengatakan mereka tidak memiliki informasi mengenai keadaan Kim. "Saya hanya bisa bilang saya tidak punya konfirmasi informasi tersebut," ujar juru bicara departemen luar negeri AS Jen Psaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement