Jumat 03 Oct 2014 14:51 WIB

Pangeran George Dibuntuti Paparazzi

Rep: Gita amanda/ Red: Esthi Maharani
Pangeran George
Foto: Reuters
Pangeran George

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran William dan istrinya Kate Middelton telah mengancam akan mengambil tindakan hukum, terhadap seorang paparazi yang diduga membuntututi anak balita mereka Pangeran George. Fotografer tersebut dilaporkan kerap mengawasi keseharian pangeran bersama pengasuhnya.

Pada Kamis (2/10), pasangan bangsawan tersebut meminta seorang fotografer untuk berhenti melecehkan dan mengikuti Pangeran George dan pengasuhnya. Menurut keduanya, fotografer tersebut kerap memantau keseharian kehidupan anaknya.

Pernyataan dikeluarkan setelah surat kabar Evening Standard melaporkan, bahwa fotografer yang tak disebut namanya mencoba mengambil gambar pangeran saat bermain di Battersea Park, London. William dan Kate menginginkan anak mereka diberi kelonggaran dari liputan pers.

George yang berusia 14 bulan, berada di urutan ketiga dalam takhta. Pernyataan mengatakan, pasangan kerajaan memahami peran publik tertentu yang suatu hari akan diwarisi. Tapi menurut keduanya, George masih terlalu muda, ia harus diizinkan menjalani kehidupan biasa.

Almarhum neneknya, Putri Diana, juga sempat mengalami pengalaman buruk dengan paparazi. Sebelum kematiannya dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997. Banyak yang percaya, paparazzi berperan besar terhadap kecelakaan yang dialami Diana.

Media di Inggris kini bekerja di bawah kesepakatan, untuk membiarkan keluarga kerajaan mendapat privasi. Sebagai imbalannya, mereka akan mendapatkan jadwal untuk pemotretan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement