Jumat 10 Oct 2014 06:06 WIB

Cina Larang Artis Pemakai Obat-obatan Tampil di TV

Rep: Satya Festiani/ Red: Mansyur Faqih
Jaycee Chan, putra aktor Jackie Chan
Jaycee Chan, putra aktor Jackie Chan

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pemerhati media Cina akan melarang artis yang pernah memakai obat-obatan atau mengunjungi prostitusi tampil di televisi dan media lainnya. China Daily melaporkan larangan tersebut ditujukan untuk membuat industri perfilman tetap sehat.

Pemerintah mengatakan, beberapa kasus yang melibatkan artis terkenal telah menjadi contoh yang buruk bagi remaja Cina. Beberapa selebriti termasuk putra Jackie Chan, Jaycee Chan, tertangkap memakai obat-obatan tahun ini. 

Pemerintah menambahkan, selebriti yang melanggar hukum sebaiknya tidak diundang untuk tampil dalam program televisi. Larangan tersebut berlaku untuk media online, film dan percetakan.

Jaycee Chan dan aktor asal Taiwan, Kai Ko ditangkap pada Agustus lalu setelah polisi mengungkap mereka positif menggunakan mariyuana. Lebih dari 100 gram mariyuana ditemukan di rumah Chan.

Aktor lainnya, Gao Hu juga ditangkap pada bulan yang sama karena memiliki mariyuana dan methamphetamines. Sutradara Wan Quan’an dan aktor Huang Haibo juga ditangkap karena menggunakan prostitusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement