Jumat 10 Oct 2014 07:00 WIB

Rumah Sakit Praha Periksa Pasien Terduga Ebola

Sekjen PBB menyampaikan laporan mengenai krisis ebola di hadapan petinggi IMF dan Bank Dunia (9/10).
Foto: Reuters
Sekjen PBB menyampaikan laporan mengenai krisis ebola di hadapan petinggi IMF dan Bank Dunia (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Sebuah rumah sakit di Praha tengah memeriksa seorang warga Republik Ceska berusia 56 tahun yang menderita sejumlah gejala virus Ebola, demikian juru bicara rumah sakit tersebut menyatakan pada Kamis (9/10).

Juru bicara tersebut mengatakan bahwa pria tersebut sebelumnya sempat mengunjungi Liberia dan saat ini sudah diisolasi di rumah sakit Bulovka di ibu kota Republik Ceska. Hasil dari pemeriksaan kemudian dikirim ke laboratorium di Berlin dan baru akan diketahui hasilnya pada Jumat, kata juru bicara itu.

Virus Ebola, yang menular melalui sentuhan langsung dengan cairan tubuh, telah menewaskan hampir 4.000 orang di Afrika Barat sejak Maret lalu. Selain di Ceko, virus Ebola juga menjangkiti seorang perawat di Spanyol.

Perawat tersebut diduga merupakan orang pertama yang terjangkit Ebola di luar Afrika dan kondisinya saat ini terus memburuk. Tujuh orang di Madrid juga telah diisolasi untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Selain itu, seorang warga Inggris yang menderita gejala virus Ebola tewas di Makedonia pada Kamis dan pemerintah setempat mengatakan telah mengunci hotel tempat dia tinggal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement