Ahad 12 Oct 2014 10:22 WIB

Drone AS Bunuh Empat Orang Alqaida

Drone
Foto: AP
Drone

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Empat orang tewas pada Sabtu malam (11/10), ketika satu "drone" AS melancarkan serangan terhadap wilayah suku Waziristan Utara di Pakistan Baratlaut, demikian laporan media setempat.

Menurut laporan tersebut, serangan itu terjadi pada pukul 20.10 waktu setempat, ketika satu pesawat tanpa awak milik AS menembakkan dua rudal ke satu kendaraan di Daerah Datta Khel, Waziristan Utara, daerah bergolak di Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan.

Kendaraan itu hancur total dan semua empat orang di dalamnya tewas seketika.

Identitas orang yang tewas belum diketahui, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi. Namun beberapa laporan mengatakan orang yang tewas adalah anggota satu kelompok gerilyawan.

Pesawat tanpa awak milik AS terus terbang di atas wilayah itu setelah serangan tersebut, yang menciptakan kepanikan di kalangan warga lokal.

Itu adalah serangan "drone" ke-15 AS sejak awal tahun ini. Sedikitnya 105 orang dilaporkan telah tewas dalam serangan semacam itu di Pakistan.

Serangan tersebut dilancarkan saat militer Pakistan melancarkan operasi besar militer di Waziristan Utara, yang diduga menjadi tempat berlindung Taliban Pakistan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement