Kamis 16 Oct 2014 16:25 WIB

Sadis, ABG Ini Bunuh Keluarganya Demi Harta

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID,OKLAHOMA--Seorang remaja menembak kedua orang tua dan saudarinya yang berusia 17 tahun di rumah mereka di bagian selatan Oklahoma untuk menguasai seluruh harta keluarga.

“Alan Hruby (19 dituntut melakukan tiga pembunuhan tingkat pertama karena ia berniat memperoleh keuntungan menguasai seluruh harta keluarga bila menjadi satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup,” kata jaksa wilayah Duncan, Jason Hicks dilansir Reuters, Kamis (16/10).

Hicks mengatakan akan mempertimbangkan hukuman mati bagi Hruby.

Hruby dituduh melakukan penembakan erhadap ayahnya, John Hruby (50), ibunya Tinker Hruby(48), dan adiknya, Katherine (17), di rumah mereka yang berada di Duncan, Oklahoma, sekitar 70 mil sebelah selatan Oklahoma City.

Hruby mengakui motifnya bermula karena ayahnya, seorang penerbit mingguan Marlow Review menghentikan uang sakunya. Ia dianggap boros oleh sang ayah.

Ayahnya pernah melaporkan Hruby ke kepolisian setempat pada awal 2014, setelah anak muda itu berbelanja sebanyak 5.000 dolar AS memakai kartu kredit neneknya ketika bepergian ke Eropa.

Senjata api yang digunakan membunuh keluarganya ternyata diambil dari truk sang ayah. Jenazah ketiga korban keluarga Hruby ditemukan oleh pengurus rumah pada Senin (13/10) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement