Kamis 16 Oct 2014 13:40 WIB

Korban Tewas Badai Salju Himalaya Bertambah

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Yudha Manggala P Putra
Himalaya, Nepal
Foto: Youtube
Himalaya, Nepal

REPUBLIKA.CO.ID, KATHMANDU -- Badai dan longsor salju di Himalaya, Nepal menelan lebih banyak korban, Kamis (16/10). Setidaknya 29 orang dilaporkan tewas yang diantaranya 26 pendaki dan tiga petani.

Sebanyak 12 orang tewas terhantam badai di sirkuit Annapurna, yang terdiri dari dua warga Israel, dua Polandia dan delapan warga lokal Nepal. Sementara puluhan pendaki lain masih hilang kontak.

Editor BBC Asia, Charles Haviland mengatakan insiden ini merupakan salah satu bentuk cuaca terparah di wilayah tersebut. Longsoran salju di timur dan barat setidaknya menewaskan 10 orang, beberapa orang Kanada, Slovakia, India dan lokal.

Seorang pria asal Prancis juga tewas setelah terpeleset ke sungai Budhi Gandaki ketika hujan lebat. Semua korban diketahui tewas ketika di jalan turun gunung. Pasukan militer melakukan operasi pencarian menggunakan helikopter yang dikirim dari Kathmandu.

 

Cuaca buruk yang meliputi hujan dan badai di Nepal dipengaruhi oleh Siklon Hudhud di negara tetangga India. Angin Hudhud menyapu India bagian tenggara awal pekan ini. Angin bergerak menjauh dari Nepal menuju Tiongkok.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement