Sabtu 18 Oct 2014 05:10 WIB

Tentara Kamerun Klaim Tewaskan 107 Boko Haram

Rep: c64/ Red: Taufik Rachman
Konflik yang melibatkan Boko Haram (ilustrasi)
Foto: REUTERS/AFOLABI SOTUNDE
Konflik yang melibatkan Boko Haram (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MAROUA -- Tentara Kamerun mengklaim telah berhasil menewaskan 107 angota Boko Haram di Kamerun dekat perbatasan Nigeria. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Pertahanan Kamerun Edgard Alain Mebe Ngo'o, seperti dikutip Anadolu Agency Jumat (17/10).

Menurutnya, tentara Kamerun terlibat dalam dua bentrokan simultan dengan militan Boko Haram di kota-kota Amchide dan Limani dekat perbatasan dengan Nigeria.

Dilaporkan, bentrokan pertama meletus pada Rabu malam ketika kelompok bersenjata berat militan Boko Haram menyerbu dua kota dengan kendaraan lapis baja.

"Pertempuran itu berlangsung selama dua jam sebelum gencatan senjata tercapai. Kemudian, pada Kamis (16/10) dini hari pertempuran dilanjutkan, yang mana pasukan pertahanan berhasil memaksa para penyerang mundur ke perbatasan," lanjutnya.

 

Ia berkata, bentrokan tersebut telah menewaskan 107 militan Boko Haram dan delapan tentara Kamerun tewas, sedangkan, tujuh tentara lainnya terluka.

Selain itu, pasukan Kamerun juga berhasil menghancurkan kendaraan penyerang dan menyita sejumlah senjata. Ia mengatakan, kini kedua kota itu telah dipulihkan kembali.

Boko Haram merupakan kelompok militan Nigeria yang telah disalahkan atas beberapa serangan lintas batas sebelumnya di Kamerun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement