Rabu 22 Oct 2014 23:20 WIB

Israel Tahan 15 Warga Palestina di Yerusalem

Rep: c64/ Red: Karta Raharja Ucu
Tentara Israel berjaga di perbatasan Jalur Gaza.
Foto: AP Photo
Tentara Israel berjaga di perbatasan Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pasukan Israel dilaporkan menahan 15 warga Palestina di Yerusalem, termasuk delapan di antaranya ditahan di sekitar wilayah Tepi Barat, Selasa (21/10) malam. Menurut keterangan militer Israel, ke-15 warga Yerusalem itu ditahan karena diduga terlibat dalam tindakan penyerangan terhadap Negeri Bintang David itu.

Dinukil dari World Bulletin, Rabu (22/10) militer Israel mengatakan, lima warga Palestina lainnya ditahan di utara Jenin. Termasuk seorang ketua lokal Hamas dan tiga lainnya di dekat Kota Arraba Town.

Militer Israel mengatakan, untuk interogasi lebih lanjut ke-15 tahanan itu telah dipindahkan ke pusat penahanan oleh pihak keamanan Shin Bet, Israel.

Hingga kini, pasukan Israel secara rutin melakukan penahanan terhadap warga Palestina di sekitar TEpi Barat. Yang mana militer mengklaim bahwa warga yang ditahan dalam daftar pencarian Israel.

Kementerian Palestina Urusan Tahanan menyebutkan, lebih dari 7.000 warga Palestina yang tengah mendekam di seluruh penjara Israel saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement