Ahad 26 Oct 2014 00:51 WIB

Pertama Kalinya, PM India Puji Pers

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Narendra Modi
Foto: despardes
Narendra Modi

REPUBLIKA.CO.ID,NEW DELHI--Perdana Menteri India Narendra Modi selama ini dikenal pelit menjawab pertanyaan wartawan. Namun, dalam pertemuan perdananya dengan kalangan pers India sejak menjabat lima bulan lalu, Modi mulai membuka komunikasi.

"Perdana menteri tidak bisa menyapu India sendiri. Anda (jurnalis) telah mengubah pena yang anda gunakan menjadi sapu, dan saya menganggap ini sebagai layanan besar," kata Modi, Sabtu (25/10).

Modi mengapresiasi para jurnalis dan berterima kasih karena telah memberitakan tentang Clean India, yakni kampanye yang ia luncurkan baru-baru ini dengan meyapu jalan yang penuh sampah di New Delhi.

Perdana menteri berusia 64 tahun ini dikenal lebih aktif memakai media sosial untuk menyebarkan pesannya. Modi memiliki 7,3 juta followers di Twitter.

Namun, pemerintahan Modi sering dikritik karena cenderung menolak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menantang. Bahkan, kantor perdana menteri masih belum mempunyai juru bicara resmi.

"Hari ini kami melihat seorang Modi yang berbeda. Dia mencoba untuk menjalin hubungan dengan para jurnalis di sini," kata Eksekutif Editor dari media CNN IBN Bhupendra Chaubey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement