Selasa 28 Oct 2014 21:09 WIB

Begini Cara Australia Siapkan Generasi Petani Masa Depan

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Sebuah program pelatihan tengah dikembangkan untuk membantu guru sekolah menengah di Australia bisa mengakses informasi mengenai perkembangan terbaru di sektor pertanian.

Untuk pertama kalinya, para pihak yang terlibat dalam sektor pertanian mulai dari Inovasi Wol Australia, Masyarakat Pertanian Australia, Petani Budidaya Sayuran dan gandum akan dilatih untuk mengajarkan para guru mengenai strategi menjual komoditi pertanian.

Salah satu yang terlibat dalam program ini, Charles Impey, dari Masyarakat Keterampilan Perdesaan Australia mengatakan, dengan mengajarkan para guru mengenai keterampilan mengelola pertanian diharapkan murid-murid di sekolah menengan akan dapat mempelajari beragam hal. Termasuk situasi seperti yang layaknya yang dihadapi dan dipelajari oleh para petani.

"Kami memiliki banyak sekali materi dan informasi terkait program pengembangan pendidikan yang dikembangkan untuk dipelajari para petani,” katanya baru-baru ini.

 

"Jika saja materi dan informasi itu dapat diakses kepada generasi muda yang kelak akan menjadi petani di masa depan, maka mereka akan memiliki dasar pemahaman yang kokoh mengenai pengelolaan lahan pertanian karena merujuk pada informasi yang benar dan terkini mengenai pertanian.”

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement