Selasa 28 Oct 2014 17:51 WIB

Dubai Bangun Menara Kembar Tertinggi di Dunia

Menara kembar di Dubai, Uni Emirat Arab
Foto: Arabian Bussines
Menara kembar di Dubai, Uni Emirat Arab

REPUBLIKA.CO.ID,  DUBAI -- Emirat Dubai akan menambah koleksi gedung tertingginya. Sebuah menara kembar akan segera dibangun. Apabila selesai, menara kembar ini menjadi yang tertinggi di dunia mengalahkan menara petronas Malaysia.

Seperti dilaporkan Gulf News, Selasa (28/10), menara kembar Dubai itu akan berlokasi di The Lagoons. Proyek yang menghabiskan dana miliaran dolar AS ini secara resmi akan dimulai 1 November mendatang. Nantinya, sebagian besar bangunan ini diperuntukan untuk apartment. Sisanya, untuk fungsi komersial. Penjualan menara ini akan ditawarkan kepada konsumen di Dubai, Abu Dhabi, Moscow, dan London.

Sejarah pembangunan pencakar langit di Dubai dimulai dengan pembangunan Dubai World Trade Center (DWTC) setinggi 149 meter pada tahun 1979. Awalnya, bangunan ini menjadi yang tertinggi di Timur Tengah. Namun, sejak tahun 1999 bangunan pencakar langit lainnya mulai dibangun.

Pada tahun 1999, ada sekitar 22 bangunan setinggi lebih dari 200 meter. Kini, Dubai memiliki 352 bangunan tinggi. Jumlahnya akan bertambah mengingat ada 302 bangunan lain tengah dibangun,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement